Kisi kisi Inggris UAS Genap 2022-2023
KISI-KISI SOAL
UAS GANJIL BAHASA INGGRIS
KELAS 8
TP. 2022 – 2023
NO |
KOMPETENSI
DASAR |
MATERI |
INDIKATOR |
NOMOR
SOAL |
LEVEL
KOGNITIF |
1 |
3.1 menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan meminta perhatian, mengecek pemahaman, menghargai kinerja, meminta dan mengungkapkan pendapat, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya |
Checking understanding |
Disediakan teks dialog: -
Siswa menentukan jenis ungkapan
sesuai kata yang digaris bawahi -
Siswa memahami persamaan kata
(sinonim) -
Siswa memahami informasi
tersurat dalam dialog Disediakan 2 dialog: -
Dengan membandingkan, siswa
mampu menentukan jenis ungkapan yang tepat berdasarkan perbedaan 2 dialog -
Siswa menentukan kalimat yang
tepat yang menunjukkan ungkapan checking understanding |
1
2 3
40
41
|
|
Asking for attention |
-
Siswa melengkapi teks rumpang
tentang ungkapan asking for attention -
Siswa mampu membedakan ungkapan
mengenai asking for attention |
4
18 |
|
||
Opinion |
Disediakan dialog: -
Siswa melengkapi teks rumpang
tentang asking for opinion -
Siswa melengkapi teks rumpang
tentang giving opinion -
Siswa melengkapi teks rumpang
yang berkaitan dengan dialog -
Siswa memahami makna ungkapan
dalam dialog |
5
6
7
19 |
|
||
Asking for Help |
-
Siswa melengkapi teks rumpang
dengan ungkapan yang sesuai mengenai giving
for help -
Siswa melengkapi teks rumpang
dengan ungkapan yang sesuai mengenai refusing for help |
9
12 |
|
||
Indefinite quantity: much and many |
Siswa menentukan dan melengkapi teks rumpang menggunakan quantifier
much/many yang tepat |
10 |
|
||
Appreciation |
Disediakan 2 dialog; -
Siswa mampu menentukan jenis
ungkapan mengenai showing appreciation -
Siswa menentukan jenis ungkapan
pada dialog 2 -
Siswa memahami informasi
tersirat pada dialog 2 |
40
42 43 |
|
||
|
|
Complimenting |
Siswa menyusun dialog mengenai ‘complimenting’ |
36 |
|
2 |
3.3 menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keharusan, larangan, dan himbauan, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan must, should) |
Suggestion |
-
Siswa menentukan ungkapan giving
for suggestion -
Siswa melengkapi teks rumpang
menggunakan “modal” yang tepat mengenai ungkapan giving suggestion -
Siswa menentukan ungkapan yang
tepat mengenai giving suggestion Disediakan dialog: -
Siswa menentukan tempat
terjadinya dialog -
Siswa menentukan jenis ungkapan
yang tepat pada teks yang digaris bawahi -
Siswa memahami rujukan kata -
Siswa memahami informais
tersirat dalam dialog -
Siswa memahami persamaan kata
(sinonim) |
8 11
24
25 26
27 28 29 |
|
Obligation |
Disediakan dialog; -
Siswa menentukan kalimat yang digunakan
untuk mengungkapkan obligation -
Siswa memahami informasi
tersirat dalam dialog |
44
45 |
|
||
3 |
3.2 menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait kemampuan dan kemauan, melakukan suatu tindakan, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan can, will) |
Ability |
Siswa menentukan ungkapan yang tepat mengenai stating of ability |
13 |
|
Willingnes |
-
Siswa melengkapi
teks rumpang dengan ‘modal’ yang tepat -
Siswa mampu mengurutkan kembali
kalimat acak mengenai ungkapan asking for willingness |
14
50 |
|
||
|
|
Command |
Disediakan dialog, siswa menentukan jenis ungkapan yang tepat
mengenai “perintah!” |
15 |
|
4 |
3.5 membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk greeting card, dengan memberi dan meminta informasi terkait dengan hari-hari spesial, sesuai dengan konteks penggunaannya |
Greeting card |
Disediakan teks Greeting Card; -
Siswa menentukan tujuan teks -
Siswa memahami informasi
tersirat dalam teks Disedikan teks Grateful Card; -
Siswa menentuan tujuan dari teks -
Siswa menyebutkan informasi yang
tersirat dalam teks |
16 17 46 47 |
|
|
|
Giving something |
Siswa melengkapi teks rumpang yang tepat mengenai ungkapan refusing
something |
20 |
|
|
|
Short messege |
Disediakan teks short messege; -
Siswa memahami tujuan teksss -
Siswa memahami informasi
tersurat dalam teks -
Siswa memahami informasi
tersirat dalam teks |
21 22 23 |
|
|
|
Instruction |
Siswa menentukan ungkapan yang tepat mengenai giving instruction |
30 |
|
5 |
3.6 menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keberadaan orang, benda, binatang, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan there is/are) |
There is & there are |
-
Siswa melengkapi teks rumpang
existance of thing menggunakan to be (is,are) yang tepat pada kalimat -
Siswa melengkapi teks rumpang
existance of thing dengan menggunakan ‘there is’ / ‘there are’ |
31
32, 33 |
|
6 |
3.10 menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan/tindakan/kegiatan/ kejadian yang dilakukan/terjadi, rutin maupun tidak rutin, atau menjadi kebenaran umum di waktu lampau, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan simple past tense) |
Simple Past Tense |
Siswa melengkapi tkes rumpang menggunakan ‘verb’ yang tepat pada
kalimat simple past |
34, 35 |
|
7 |
3.7 menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan/tindakan/kegiatan/ kejadian yang dilakukan/terjadi secara rutin atau merupakan kebenaran umum, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan simple present tense) |
Simple Present Tense |
Disediakan dialog; -
Siswa melengkapi teks rumpang
menggunakan ungkapan greeting / simple present tense -
Siswa menentukan rujukan kata -
Siswa melengkapi teks rumpang
yang tepat sesuai dialog |
37
38 39 |
|
|
|
Procedure text |
Disediakan procedure text; -
Siswa menyusun paragraf berisi
tentang procedure text menjadi teks yang bermakna |
48, 49 |
|
Komentar
Posting Komentar