Kisi kisi Inggris UAS Genap 2022-2023

KISI-KISI SOAL

UAS GANJIL BAHASA INGGRIS KELAS 8

TP. 2022 – 2023

 

NO

KOMPETENSI DASAR

MATERI

INDIKATOR

NOMOR SOAL

LEVEL KOGNITIF

1

3.1 menerapkan fungsi sosial, struktur

teks, dan unsur kebahasaan teks

interaksi interpersonal lisan dan

tulis yang melibatkan tindakan

meminta perhatian, mengecek

pemahaman, menghargai kinerja,

meminta dan mengungkapkan

pendapat, serta menanggapinya,

sesuai dengan konteks

penggunaannya

Checking understanding

Disediakan teks dialog:

-      Siswa menentukan jenis ungkapan sesuai kata yang digaris bawahi

-      Siswa memahami persamaan kata (sinonim)

-      Siswa memahami informasi tersurat dalam dialog

Disediakan 2 dialog:

-      Dengan membandingkan, siswa mampu menentukan jenis ungkapan yang tepat berdasarkan perbedaan 2 dialog

-      Siswa menentukan kalimat yang tepat yang menunjukkan ungkapan checking understanding

 

1

 

2

3

 

40

 

 

41

 

 

 

Asking for attention

-      Siswa melengkapi teks rumpang tentang ungkapan asking for attention

-      Siswa mampu membedakan ungkapan mengenai asking for attention

4

 

18

 

Opinion

Disediakan dialog:

-      Siswa melengkapi teks rumpang tentang asking for opinion

-      Siswa melengkapi teks rumpang tentang giving opinion

-      Siswa melengkapi teks rumpang yang berkaitan dengan dialog

-      Siswa memahami makna ungkapan dalam dialog

 

5

 

6

 

7

 

19

 

Asking for Help

-      Siswa melengkapi teks rumpang dengan ungkapan yang sesuai mengenai giving for help

-      Siswa melengkapi teks rumpang dengan ungkapan yang sesuai mengenai refusing  for help

9

 

12

 

Indefinite quantity: much and many

Siswa menentukan dan melengkapi teks rumpang menggunakan quantifier much/many yang tepat

10

 

Appreciation

Disediakan 2 dialog;

-      Siswa mampu menentukan jenis ungkapan mengenai showing appreciation

-      Siswa menentukan jenis ungkapan pada dialog 2

-      Siswa memahami informasi tersirat pada dialog 2

 

40

 

42

43

 

 

 

Complimenting

Siswa menyusun dialog mengenai ‘complimenting’

36

 

2

3.3 menerapkan fungsi sosial, struktur

teks, dan unsur kebahasaan teks

interaksi transaksional lisan dan

tulis yang melibatkan tindakan

memberi dan meminta informasi

terkait keharusan, larangan, dan

himbauan, sesuai dengan konteks

penggunaannya. (Perhatikan unsur

kebahasaan must, should)

Suggestion

-      Siswa menentukan ungkapan giving for suggestion

-      Siswa melengkapi teks rumpang menggunakan “modal” yang tepat mengenai ungkapan giving suggestion

-      Siswa menentukan ungkapan yang tepat mengenai giving suggestion

Disediakan dialog:

-      Siswa menentukan tempat terjadinya dialog

-      Siswa menentukan jenis ungkapan yang tepat pada teks yang digaris bawahi

-      Siswa memahami rujukan kata

-      Siswa memahami informais tersirat dalam dialog

-      Siswa memahami persamaan kata (sinonim)

8

11

 

 

24

 

 

25

26

 

27

28

29

 

Obligation

Disediakan dialog;

-      Siswa menentukan kalimat yang digunakan untuk mengungkapkan obligation

-      Siswa memahami informasi tersirat dalam dialog

 

44

 

45

 

3

3.2 menerapkan fungsi sosial, struktur

teks, dan unsur kebahasaan teks

interaksi transaksional lisan dan

tulis yang melibatkan tindakan

memberi dan meminta informasi

terkait kemampuan dan kemauan,

melakukan suatu tindakan, sesuai

dengan konteks penggunaannya.

(Perhatikan unsur kebahasaan can,

will)

Ability

Siswa menentukan ungkapan yang tepat mengenai stating of ability

13

 

Willingnes

-      Siswa melengkapi teks rumpang dengan ‘modal’ yang tepat

-      Siswa mampu mengurutkan kembali kalimat acak mengenai ungkapan asking for willingness

14

 

50

 

 

 

Command

Disediakan dialog, siswa menentukan jenis ungkapan yang tepat mengenai “perintah!”

15

 

4

3.5 membandingkan fungsi sosial,

struktur teks, dan unsur

kebahasaan beberapa teks khusus

dalam bentuk greeting card, dengan

memberi dan meminta informasi

terkait dengan hari-hari spesial,

sesuai dengan konteks

penggunaannya

Greeting card

Disediakan teks Greeting Card;

-      Siswa menentukan tujuan teks

-      Siswa memahami informasi tersirat dalam teks

Disedikan teks Grateful Card;

-      Siswa menentuan tujuan dari teks

-      Siswa menyebutkan informasi yang tersirat dalam teks

 

16

17

 

46

47

 

 

 

Giving something

Siswa melengkapi teks rumpang yang tepat mengenai ungkapan refusing something

20

 

 

 

Short messege

Disediakan teks short messege;

-      Siswa memahami tujuan teksss

-      Siswa memahami informasi tersurat dalam teks

-      Siswa memahami informasi tersirat dalam teks

 

21

22

23

 

 

 

Instruction

Siswa menentukan ungkapan yang tepat mengenai giving instruction

30

 

5

3.6 menerapkan fungsi sosial, struktur

teks, dan unsur kebahasaan teks

interaksi transaksional lisan dan

tulis yang melibatkan tindakan

memberi dan meminta informasi

terkait keberadaan orang, benda,

binatang, sesuai dengan konteks

penggunaannya. (Perhatikan unsur

kebahasaan there is/are)

There is & there are

-      Siswa melengkapi teks rumpang existance of thing menggunakan to be (is,are) yang tepat pada kalimat

-      Siswa melengkapi teks rumpang existance of thing dengan menggunakan ‘there is’ / ‘there are’

31

 

32, 33

 

6

3.10 menerapkan fungsi sosial, struktur

teks, dan unsur kebahasaan teks

interaksi transaksional lisan dan

tulis yang melibatkan tindakan

memberi dan meminta informasi

terkait

keadaan/tindakan/kegiatan/

kejadian yang dilakukan/terjadi,

rutin maupun tidak rutin, atau

menjadi kebenaran umum di waktu

lampau, sesuai dengan konteks

penggunaannya. (Perhatikan unsur

kebahasaan simple past tense)

Simple Past Tense

Siswa melengkapi tkes rumpang menggunakan ‘verb’ yang tepat pada kalimat simple past

34, 35

 

7

3.7 menerapkan fungsi sosial, struktur

teks, dan unsur kebahasaan teks

interaksi transaksional lisan dan

tulis yang melibatkan tindakan

memberi dan meminta informasi

terkait

keadaan/tindakan/kegiatan/

kejadian yang dilakukan/terjadi

secara rutin atau merupakan

kebenaran umum, sesuai dengan

konteks penggunaannya.

(Perhatikan unsur kebahasaan

simple present tense)

Simple Present Tense

Disediakan dialog;

-      Siswa melengkapi teks rumpang menggunakan ungkapan greeting / simple present tense

-      Siswa menentukan rujukan kata

-      Siswa melengkapi teks rumpang yang tepat sesuai dialog

 

37

 

38

39

 

 

 

Procedure text

Disediakan procedure text;

-      Siswa menyusun paragraf berisi tentang procedure text menjadi teks yang bermakna

 

48, 49

 

  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Computational Thinking

Kamu tau apa itu Narrative tex?

Content Management System (CMS)